Jumat, 11 Maret 2011

DBC (Death By Chocolate) & Spagheti

"Death by Chocolate" ini sebenarnya adalah cake coklat mirip brownies tetapi dengan campuran coklat yang lebih banyak. Ketika akan memesan, pelayan akan membawa kita ke ruang tempat pembuatan "death by chocolate" yang gelap. Lalu, dari ruangan gelap ini secara tiba-tiba akan muncul orang berjubah dan berkerudung hitam yang menutup sebagian besar wajahnya yang membawa potongan kue untuk dicoba.


Konsep unik ini yang dibuat oleh tempat makan yang bernama death by chocolate (dbc) & Spagheti. Bertempat di bangunan tua dan tembok yang dominan berwarna hitam dan coklat membuat suasana yang berbeda. Pada bagian kanan, bangunan terbagi tiga bagian dan di masing-masing tembok pembatas terdapat jendela sehingga kita bisa melihat sampai bagian belakang. Kursi-kursi yang dipakai juga berwarna hitam dan meja yang digunakan berwarna coklat. Tampaknya, resto ingin menampilkan kesan seram bagi pengunjungnya. Pada bagian belakang terdapat taman kecil dimana kita bisa memandangnya dan merasakan hembusan angin.



Selain cake coklat, disediakan juga coklat-coklat pralines dalam kotak dan pralines yang dirangkai menjadi karangan bunga. Ada menu-menu yang unik. Contohnya "frittata spagheti bakar" dengan berbagai macam rasa. Atau "nasi hitam" yaitu nasi yang dicampur dengan tinta cumi sehingga warnanya menjadi hitam dan disajukan dengan cumi dan kerupuk udang. Untuk minuman juga tersedia berbagai macam minuman hot dan cold. Misalnya "griserri" yaitu minuman dingin yang tersedia pilihan rasa coklat, orange dan strawberry. Untuk minuman panas ada hot chocolate yang disajikan dengan kue pelengkapnya.

Untuk harga frittata berkisar dari Rp 19.000,- sampai Rp 28.000,-. Untuk minuman berkisar Rp 3.000,- sampai 30.000,-. Sedangkan harga coklat pralines mulai Rp 18.000,- untuk isi 6 buah coklat dan untuk buket coklatnya mulai dari Rp 45.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar