Jumat, 11 Maret 2011

Sumur (Susu Murni) di Lembang



Restoran yang bernama lengkap Susu Murni Lembang Kencana Restoran atau biasa disingkat dengan Sumur Lembang Kencana terletak di Jalan Raya Lembang 303, Lembang, Jawa Barat. Tempat ini biasa dikenal dengan nama Sumur Lembang. Cukup besar papan yang berada di depan restoran ini yang akan memudahkan pengunjung menemukannya.

Untuk menuju ke tempat makan, Anda akan harus menaiki tangga dan melewati halaman berumput yang cukup luas. Restoran ini terasa asri dengan rumput hijau yang melapisi halaman dan pohon-pohon besar yang menciptakan bayangan untuk melindungi dari sinar matahari.

Sebuah bangunan yang sederhana dan bernuansa alami menjadi tempat bersantap. Pilihan lain adalah bersantap di bagiang belakang bangunan. Ini menjadi tempat yang banyak dipilih karena tidak ada pembatas ruangan, sehingga Anda dapat dengan bebas menghirup udara bersih Lembang yang menyegarkan sambil memandang luasnya halaman yang dilapisi rumput hijau.


Susu Murni
Seperti namanya, yang wajib dicoba saat bersantap di sini adalah mencoba susu atau yoghurt yang merupakan hasil olahan susu. Anda akan menikmati susu murni yaitu susu yang masih segar karena susu yang diambil dari peternakan sapi yang diolah sendiri oleh restoran ini. Anda dapat berjalan ke bagian belakang restoran untuk melihat beberapa sapi yang menjadi penghasil susu segar restoran ini. Ada juga ruangan yang menjadi tempat pengolahan susu sehingga sehat dan siap untuk diminum.

Susu yang ditawarkan pada restoran ini cukup bervariasi. Selain susu murni panas atau dingin, Anda dapat mencoba susu bandrek, susu murni rasa mocca, coklat, strawberry, susu kopi, susu murni telur atau milk shake coklat, mocca atau strawberry. Harga susu murni dengan bernagai rasa hanya Rp 8.000 untuk segelas susu. Sedangkan milkshake seharga Rp 15.000,- Yoghurt yang dihasilkan susu murni bisa menjadi pilihan lain. Yogurt coklat, stroberi, buah-buahan atau mocca dapat dicoba. Harga yogurt Rp 15.000,-.

Untuk menemani susu murni atau yogurt, menikmati sepotong roti bakar rasanya menjadi pelengkap yang tepat. Dengan berbagai rasa, seperti roti bakar mentega manis, roti bakar coklat, kacang, coklat keju, strawberry keju, keju atau nanas menjadi santapan pas untuk Anda yang tidak ingin memakan terlalu banyak. Atau Anda juga dapat memilih colenak, ketan bakar, sosis kentang atau pisang keju coklat untuk menemani susu dan yoghurt Anda.

Jika Anda ingin makanan lebih berat, berbagai makanan khas Sunda sangat cocok disantap pada suasana di restoran ini. Nasi Timbel Komplit, Karedok, Sayur Asem, Pepes Ikan, Sambal dan Lalapan menjadi menu makanan yang dapat Anda pilih. Untuk makanan berat dan lauk harganya berkisar Rp 3.000,- sampai Rp 21.000,-.

Dengan harga yang tidak terlalu mahal dan berbagai menu makanan tradisional yang tersedia membuat tempat ini layak dicoba jika Anda ingin menikmati kesegaran udara pegunungan di Lembang. Sumur Lembang juga menyediakan berbagai gorengan yang dapat dijadikan oleh-oleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar