Jumat, 11 Maret 2011

Makaroni Panggang & Apple Pie


Makaroni panggang (MP) terletak di Jl Salak 24, Bogor. Lokasi terletak di kiri jalan dari jalan utama Jl Padjajaran. Macaroni Panggang adalah restoran/cafe yang main menunya adalah pasta Italia. Citarasanya sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Selain macaroni, restoran ini menyajikan menu Indonesia Food seperti Ayam Panggang, Aneka Jus, Salad dan menu Ketan Bambu.Es Goyobod dan Nasi Timbel Peda.Café MP selalu ramai pengunjung pada hari hari weekend. Selain disantap di café, macaroni juga dapat dibawa pulang. Tidak perlu menunggu lama karena rata-rata macaroni sudah matang dan dipajang di etalase. Untuk macaroni panggang sendiri ada 2 macam rasa yaitu biasa dan special. Ukuran yang tersedia medium dan large. Harga untuk medium biasa (sebesar kotak tissue) Rp 43.000,00 dan medium special Rp 76.000,00.
Rasanya? Untuk yang medium biasa rasanya plain (tidak terasa bumbu merica ato garam), macaroni panjang hanya dicampur dengan susu dan telor saja, yang terasa agak menonjol hanya taburan keju di atasnya (agak banyak). Dan ada aroma panggang/ dibakar – bukan aroma karena dipanaskan di oven.

Apple Pie terletak di Jl Pangrango 1 Bogor, berbeda satu blok dengan Makaroni Panggang – katanya sih yang punya masih sama. Kedai apple pie sangat kecil dan relative tidak ada tempat parkir, ya usaha nyungsep-nyungsep sedikitlah untuk yang membawa kendaraan roda 4. Di depan kedai ada lesehan untuk yang ingin menikmati bajigur dan pisang/ tape bakar, tapi tetap core jualannya adalah pie. Pie yang dijual macem-macem mulai 20 ribuan sampe 200 ribuan. Ada banyak macam isi pie, seperti apple, nanas, raisin, daging, strawberry dengan berbagai ukuran dan bentuk. Saya nyoba pie apple ukuran sedang (Rp 30ribuan), dan pie crust raisin (Rp 20ribuan). Rasanya? Untuk Pie Apple cukup lumayan, isi pie berbentuk jam/ selai apple dengan bumbu kayu manis dan cengkih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar