Sabtu, 23 April 2011

Beberapa Alasan Orang Tidak Pergi Fitness

Jika resolusi Tahun Baru untuk lebih banyak latihan ke gym Anda gagal, jangan khawatir. Berikut beberapa alasan untuk tidak pergi ke gym :

1. Peralatan kotor
Mikrobiologis yang terdapat di gym dapat menyebar kemana dan menyebabkan pilek dan flu.
Keringat yang bercucuran mengotori berbagai peralatan kemudian berpindah ke ruangan lain seperti tempat sauna dan kamar mandi panas.
Untuk lebih amannya, bersihkan peralatan olahraga dengan obat antibakteri sebelum latihan.

2. Kentut
Yoga, mengangkat kaki, sit up dan gerakan lainnya beresiko mendapatkan efek samping yang memalukan, yaitu kentut.
Menurut Psikiater Olahraga, Alice Burron, setiap kali terjadi kontraksi otot disekitar organ bagian dalam dapat memungkinkan salah satu otot 'lepas'. Sehingga disarankan untuk mengurangi makan makanan yang mengandung gas seperti kacang-kacangan dan brokoli sebelum pergi latihan ke gym.

3. Biaya yang mahal
Warga Inggris menghabiskan 37 juta Poundsterling setahun untuk pendaftaran keanggotaan gym yang tidak terpakai.
Rata-rata warga Inggris membayar 564 Poundsterling setahun untuk daftar gym. Namun 60% anggota, yang bergabung pada Januari, menghentikan latihannya pada akhir bulan. Lebih baik simpan uang untuk liburan.

4. Ingusan
Olahraga dapat merangsang bagian sistem saraf yang mengendalikan kelenjar tubuh, termasuk lendir hidung.
Para ilmuwan percaya makanan yang mengandung susu dapat memperparah resiko tersebut, jadi mereka menganjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung susu 2 jam sebelum melakukan latihan.

5. Sakit Kepala
Olahraga dapat menyebabkan pembuluh darah di kepala membesar, dimana hal tersebut dapat menyebabkan sensasi berdenyut. Minum air dapat menjadi sosuli untuk mengurangi rasa sakit.

6. Jarak
Misalkan perjalanan ke gym membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Artinya, bilamana dalam seminggu melakukan 4 kali latihan maka dalam setahun menghabiskan 70 jam hanya untuk perjalanan ke gym.
Lakukanlah joging bersama keluarga dan teman-teman. Selain menambah kebugaran tubuh, hubungan Anda dengan kerabat pun semakin erat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar